Selasa, 25 Oktober 2011

konflik dengan kekasih (konflik antara perorangan)


PENDAHULUAN
Pada umumnya setiap manusai itu memiliki satu pasangan .telah di tetapkannya satu orang wanita di pasangkan dengan satu orang pria.suatu hubungan dapat terjalin jika adanya perasaan suka dan sayang pada lawan jenis tersebut .jika seseorang telah memiliki rasa tersebut pada pasangannya maka suatu hubungan dapat di ikat dan terjalin hubungan kekasih.dalam suatu pasangan pastinya ada masa-masa bahagia dan masa-masa sulit .itu sudah pasti relative terjadi pada setiap pasangan baik saat masih berpacaran atau sudah menjalin rumah tangga. Saat  mengalami guncangan permasalahan dalam hubungan tersebut,kebanyakan konflik antar pasangan sebenarnya hanyalah hal-hal kecil belaka. Ibarat kata, hanya kerikil yang menggelitik tapak kaki. Walau demikian,  konflik membahayakan hubungan cinta.
KONFLIK ANTARA PERORANGAN
Dalam suatu hubungan tidak pernah lepas dari namanya pertengkaran . banyak orang berkata pertengkaran dalam suatu hubungan menjadi bukti kelanggengan hubungan tersebut.perbedaan pendapat yang menyebabkan terjadi keributan .contohnya seperti saat pria mencurigai pasangannya yang sedang berkumpul dengan teman-temannya .kecurigaan itu  muncul karna adanya kecemburuan yang terkadang menjadi masalah besar jikalau pria itu langsung meluapkan kecemburuaanya langsung ,kurangnya komunikasi jika bisa memperluas permasalahan itu sendiri.semakin sering mereka bertemu maka semakin besar berkemungkinan terjadinya konflik. konflik bisa dibedakan dalam 3 kelompok besar, yakni konflik yang bersumber dari perilaku spesifik pasangan, dari norma peran, dan karena disposisi pribadi. Sumber konflik karena perilaku spesifik pasangan misalnya jorok,bersikap kasar atau bersikap semaunya dan salah satunya tidak melakukan keinginan pasangannya.contoh dari konflik norma peran adanya miss atau ketidak seimbangan antara perjanjian yang di janjikan .seperti pasangan tersebut saling berjanji untuk sama-sama tidak melakukan hal yang tidak di inginkan tetapi salah satu pasangan tersebut melakukan kebohongan dengan mengingkari janjinya sehingga hanya satu pihak saja yang melakukan, jika salah satu pasangannya mengetahui maka dapat menyebabkan permasalahan lagi.
Permasalahan yang terjadi adanya Salah satu sumber konflik karena adanya disposisi pribadi.seseorang yang memiliki sikap pribadi atau ke khasan dalam dirinya seperti sikap pemarah ,memaksakan kehendak.hal yang kira-kira tidak akan menjadi masalah dapat menjadi permasalahan .seperti memaksakan pasangannya untuk tidak melakukan hal yang tidak dy ingin kan ,pemaksaan yang berlebihan walaupun tujuannya juga tidak baik ,karna mereka juga memiliki hak untuk melakukan hal yang diinginkan.sikap over protective dan pencemburu yang berlebihan juga tidak baik .seperti dalam jejaringan social saat pasangan wanitanya mendapat wall dari teman prianya ,karna pria terlalu protective dia langsung marah besar dan cemburu yang berlebihan .
CARA AGAR MENGHINDARI DARI KONFLIK
Cara terlaik untuk menghindari permasalahan ialah dengan cara saling percaya dan saling memaafkan .jika dalam berhubungan sudah tercipta sikap saling percaya maka bisa di katakana 80% akan terhindari dari permasalahan .sikap saling memaafkan juga bias memperbaiki hubungan .tapi salah jika saat member maaf terlalu cepat ,biarkan dy berfikir terlebih dahulu dan merenungi apa kesalahannya .jangan terlarut-larut dalam kemarahan karna itu juga tidak baik .selalu berfikir positif dan jangan slalu berfikiran jelek terhadap pasangan kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar