Sabtu, 02 Oktober 2010

TUGAS II

ILMU SOSIAL DASAR adalah gabungan dari ilmu-ilmu social yang di pergunakan dalam pendekatan dan pemecahan masalah-masalah social yang ada di masyarakat .ilmu social dasar memliki tujuan:
• Memecahkan suatu masalah
• Menyadari masalah social yang kompleks
• Memiliki respon terhadap masalah

Lingkungan adalah sarana yang paling tepat untuk bersosialisasi ,seperti :lingkungan rumah dan kampus . saat kita memasuki lingkungan kampus kita akan melakukan adsptasi terhadap lingkungan tersebut. Dari awal yang tidak keanl menjadi kenal,dari tidak tau menjadi tau,memahami dan mengamati setiap bagian yang ada disekitar kampus merupakan contoh beradaptasi. Saat di kampus kita pun pastinya akan berkenalan dengan orang yang tidak kita kenal. Awalnya berkenalan dengan teman – teman sekelas ,semakin lama kita terbiasa dengan lingkungan kampus semakin sering pula bersosial dengan orang sekitar. Bersosialisasi di kampus tidak hanya dengan teman sepermainan saja. Dikampus juga kita banyak mendapatkan informasi dan memecahkan masalah, kita dapat berkoseling pula dengan dosen ,asisten dosen yang ada di universitas.

Di dunia ini telah terjadi perubahan pesat dalam ilmu pengetahuan tekhnologi,Kemajuan ilmu pengetahuan dalam teknologi menimbulkan perubahan kondisi kehidupan manusia, menimbulkan konflik dengan tata nilai social dan tata nilai budayanya, sehingga manusia bingung sendiri terhadap kemajuan yang telah diciptakannya. Hal ini merupakan akibat sifat ambivalen teknologi, yang disamping memiliki segi-segi positifnya, juga memiliki segi negatif akibat dampak negatif teknologi, manusia kini menjadi resah dan gelisah.
Banyak manfaat teknologi zaman sekarang yang bisa di hubungkan untuk saling bersosialisasi.Salah satunya internet,internet bisa menghubungkan kita dengan orang lain dalam jarak yang jauh baik masih dalam satu ruangan ,satu kota maupun diNegara lain.cara bersosialisasi juga dapat dilakukan di dunia maya.banyak program-program intrernet yang bisa membantu kita mencari dan mengenal banyak teman sehingga bisa berkomunikasi .contoh program tersebut seperti facebook,yahoo masangger,email,myspace dll .program-program tersebut sangat bisa membantu kita untuk menyelesaikan suatu permasalahan kita misalnya dalam mengupdate status dalam facebook,kita dapat menuangkan emosi kita ataupun kegembiraan kita di status tersebut.komunikasi kita dapat terjaga jika satu sama lain sama-sama aktif dalam program itu.program-program tersebut dapat membantu mengenalkan kita terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar banyaknya informasi-informasi yang bersangkutan terhadap masalah di daerah tersebut .program seperti itu dapat mempermudahkan kita berkomunikasi dengan orang lain tanpa kita harus bertatap muka dengan orang tersebut.sehingga dengan mudahnya kita bisa mendapatkan informasi dan menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

Nama : Holisa madah irmadani
Npm : 13110327
Kelas : 1KA31
Tugas : ilmu social dasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar