Kamis, 06 Juni 2013

Peranan Uang Bagi Kehidupan


Rupiah adalah satuan mata uang Indonesia .dan uang sendiri adalah alat pembayaran yang digunakan di kala kita akan melakukan suatu transaksi. Didunia ini pastinya semuanya membutuhkan uang, tidak ada yang tidak membutuhkan uang. Dari hal yang kecil hingga hal yang besar semuanya membutuhkan uang untuk dijadikan suatu transaksi. Mungkin di mata beberapa orang uang itu adalah segala-galanya atau menurut mereka uang lah yang berbicara dan menurut beberapa orang juga berpendapat sebaliknya. Tergantung orang itu masing-masing.
Jika di fikir secara logika , uang memang lah sangat berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan, seperti kebutuhan sandang, pangan dan papan .semuanya pasti membutuhkan uang . dan untuk mendapatkan uang itu pastinya kita harus bekerja. Semua yang ada di dunia ini tidak murni dapat di peroleh secara gratis. Perlu usaha yang besar jika kita ingin mendapatkan nominal yang besar pula. Akan tetapi banyak juga masyarakat yang hanya ingin mendapatkan cara instan atau cepat , menggunakan cara yang menikung dari aturannya untuk mendapatkan uang tanpa harus bekerja keras.
Contoh pekerjaan yang ingin mendapatkan hasil yang besar tetapi usahanya kecil adalah seperti pencuri, perampok, dan yang lebih memalukan adalah koruptor. Orang yang seharusnya menjaga uang rakyat malah di ambil secara diam-diam oleh para koruptor. Benar-benar tidak pantas untuk dilakukan. Dampaknya dapat merugikan rakyat kecil karena menggambil hal rakyat. Untuk mendapatkan sesuatu yang ingin kita peroleh, kita itu harus seimbang antara usaha dan hasilnya , agar tidak merugikan orang lain nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar