Kamis, 06 Juni 2013

pola makan yang baik

pola makan yang baik masih sangat kurang di perhatikan oleh masyarakat sendiri. Hampir 70% masyarakat tidak mengikuti pola makan yang baik . Ada yang memilih tidak sarapan karena terburu-buru ada juga yang sampai lupa makan malam . Bahkan ada juga masyarakat yang mengurangi waktu makan demi melakukan proses diet akibat kelebihan berat badan.

Jika kita memang ingin mengurangi berat tubuh yang berlebih kita jangan mengurangi asupan gizi dan vitamin untuk tubuh kita , tapi sedikit mengurangi porsi makan dan mengatur waktu makannya. Saat bangun kita harus banyak minum air putih agar cairan di tubuh kita kembali dan jangan lupa sarapan yang bergizi, sarapan bisa berbentuk buah dan susu, atau roti dan susu atau apapun yang mengandung gizi tetapi memiliki kadar lemak yang sedikit rendah Saat siang kita boleh makan sesuka kita dan disaat malam baru kita mengurangi porsi makan pada tubuh kita . Dengan begitu proses diet akan berjalan dengan baik walau agak lama tetapi tubuh akan tetap sehat terjaga.

Ada seorang ahli gizi berkata " menu makan sebaiknya diatur, untuk sarapan sebaiknya jangan menyantap makanan yang berat, karena lambung perlu waktu untuk menerima dan mencerna makanan berat " . Jika organ bekerja berat sebelum saatnya , energi kita akan terserap dan Organ yang lain akan dikendurkan termaksud otak. Itu yang membuat kita menjadi gampang lemas dan sering mengantuk. karena organ kita itu perlu diistirahatkan , tidak dapat bekerja secara terus menerus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar