Kamis, 06 Juni 2013

wajibkah seorang wanita mahir memasak ?

Sebenarnya wajib kah seorang wanita itu memasak ? Saat ini zaman sudah mulai berubah , banyak wanita tak lagi hanya berada di dapur saja, banyak wanita yang telah bekerja menjadi wanita kantoran atau bussines women. adakah waktu seorang wanita untuk berada di dapur saat mereka sedang sibuk bekerja? Pada dasarnya setiap wanita itu diharapkan dapat membuat makanan untuk kehidupannya kelak . Saat mereka telah berkeluarga, seorang wanita di harapkan dapat membuatkan makanan dan minuman untuk suami dan anak-anak mereka.

Namun akibat perubahan zaman banyak wanita zaman sekarang yang tidak dapat memasak . Untuk mendapatkan makanan pun tidak lah sulit, sudah banyak di pinggiran jalan menjual makanan-makanan berat maupun ringan. Jadi, seseorang bisa dengan mudahnya membeli makanan di luar. Tetapi bagaimana dengan kualitas makanan tersebut ? Apakah sehat? apakah mengandung gizi yang sesuai untuk tubuh kita ? Semua itu masih di pertanyakan oleh diri kita sendiri.

Untuk itu, kita sebagai seorang wanita baik nantinya kita menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga , kita di wajibkan untuk dapat memasak walaupun tidak semua jenis makanan tidak dapat kita kuasai semuanya. Seiring berjalannya waktu kita dapat belajar memasak dengan belajar dari orang yang lebih jago maupun belajar dari buku. Memasak merupakan kegiatan berseni , dimana kita dapat memprakirakan bumbu dan saat makanan itu telah jadi dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan . Maka hati menjadi luar biasa senangnya (bagi seorang pemula) . Saat kita telah jago memasak, kelebihan kita dapat disalurkan dengan menjual makanan itu sendiri. jadi , tidak ada salahnya bagi wanita yang tidak bisa memasak untuk terus mencoba memasak demi diri sendiri dan kehidupan kita kedepannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar